18 Oktober 2012

Teledor Apa itu Teledor?

Sebelum kita lebih jauh menyimak artikel di situs ini, kita sebelumnya harus mengetahui dulu apa yang dinamakan dengan teledor, baru saja sampai paragraf ini saya sendiri sudah menemukan lagi keteledoran saya, kita kan sebelumnya sudah janji, kalau kita sebut artikel dengan kisah keteledoran, iya kan? Bahkan sampai saat ini pun juga terjadi lagi keteledoran, memangnya kita sudah berjanji tadi? Belum kan? Baiklah Kita Resmikan perubahan istilah Artikel menjadi Kisah Keteledoran.

Lagi lagi keteledoran pun terjadi, saya lupa kalau judul Kisah Keteledoran di atas adalah Menggambarkan arti Teledor. Malah Panjang Lebar membahas mengenai perubahan istilah, sungguh terlalu.

Baik, Teledor dalam bahasa Indonesia mempunyai persamaan kata dengan Lalai, Ceroboh, ataupun tidak hati hati, mengapa demikian? tentunya kata kata dalam bahasa Indonesia tersebut sudah sebelumnya dipikirkan matang matang. Bahkan, bagi beberapa orang yang suka nge-troll, menyebut Teledor sebagai "Tembak Jarak Jauh" juga bisa berarti "Bom Jarak Jauh". Karena Teledor merupakan penggabungan beberapa suku kata, yaitu Tele dan Dor, Tele bisa berarti Jauh atau Jarak yang tidak dekat, dan Dor bisa berupa sebuah ledakan, atau tembakan, tapi ingat ya, hati hati saat penulisan kata "Teledor", jika kita kelebihan huruf "o" bisa berubah makna menjadi Pintu Jauh, atau Pintu yang jauh.

Contoh keteledoran terkecil adalah, "Anda berjalan, lalu menabrak orang, dan orang tersebut marah marah kepada Anda". "Kalau jalan pakai mata dong!" Itu merupakan contoh keteledoran dalam berbicara, karena kita semua tahu, Kalau Orang itu Berjalan memang tidak menggunakan mata, melainkan menggunakan kaki, ya KAKI.

Jadi Anda sudah mengerti kan keteledoran apa yang mungkin saja terjadi pada diri kita dan lingkungan kita?

So, Berhati hatilah.

Oleh : Orang Teledor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...