05 November 2012

Kisah Teledor #11 : Peraturan Dibuat Tidak Untuk Dilanggar

Sungguh naas judul tersebut di atas, apa yang terjadi? Ternyata sebuah sepeda motor yang ditabrak oleh mobil sedan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Apakah sepeda motor tersebut tertabrak saat ingin menyebrang? Tidak, peristiwa tersebut terjadi bukan karena permasalahan siapa, kapan, bagaimana yang menyeberang.

Peristiwa yang terjadi di bulan November lalu itu ternyata disebabkan oleh "Keteledoran pengendara mobil Sedan tersebut". Keteledoran apa yang dilakukannya? Ternyata pengendara mobil tersebut memarkirkan mobilnya secara sembarangan. Tak disangka, mobil tersebut mengalami rem blong, dan melaju tanpa aba - aba (nyelonong), sehingga menabrak seorang Pengendara motor yang sedang menjual makanan.

Sebelumnya, pengendara mobil tersebut sudah diperingati untuk tidak memarkirkan mobilnya di tempat itu (depan pintu keluar salah satu SPBU di Jakarta Timur), namun si pengendara tidak mengindahkan peringatan tersebut.

Hasilnya, pengendara motor mendapatkan luka dan kerusakan beberapa barang bawaannya, dan pengendara mobil mendapati bemper depan mobilnya penyok. Kejadian tersebut juga mengakibatkan lalu lintas kendaraan di sekitar itu menjadi macet, akibatnya pengendara atau pengguna jalan lain mengalami kerugian kehilangan waktu yang berharga mereka.

Kesimpulan yang kita dapatkan adalah: ketika seseorang dengan sengaja melanggar peraturan, tidak hanya dirinya yang merugi, melainkan orang kedua, dan orang ketiga juga pun mengalaminya. Untuk itu, "Peraturan dibuat tidak untuk dilanggar"

Kata Mutiara : Taatilah peraturan, maka Anda akan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...